Macam-Macam Ikhlas

Macam-macam Ikhlas diantaranya:
1. Ikhlas Mubtadi'in
2. Ikhlas Aabidin
3. Ikhlas Arifin
4. Ikhlas Shiddiqiin

1.Ikhlas Pertama Mubtadi'iin

Ikhlas Pertama Mubtadi'iin (Mengerjakan sesuatu berharap sesuatu) contoh termasuk ikhlas pertama jika shalat beharap surga/keridoan Alloh SWT.

Lagi mengahayal+belajar untuk pribadi. Supaya tidak lupa dan makin mengerti dan memahami serta diamalkan sebaik mungkin. Habis disamping lupa+keliru, banyak godaan Syetan atau keraguan diri, paling gak bisa sesuai dgn konsep, aturan dan pelaksanaan. Amiin!.

Kita berbuat sesuatu untuk sesuatu dikatakan ikhlas mubtadi'in (ikhlas pertama berbuat) contoh: kita sholat ingin ridho Alloh (surganya Alloh/Jauh Neraka-Nya), biar jadi ibadah berbuat sesuatu asas niat krn Alloh!. Skalipn di FB/diapa saja!.

Motifasi dlm krja dikaitkan dgn ikhlas tentu bertanya pd diri masing2, apa cuma brharap gaji (Mubtadi'iin) atau mengoftimalkan+mbuktikan profesional, maksiml wkt, kinerja, etika, potensi+semata krna Alloh tak berharap gaji (rejeki hak Alloh) semata telh ditentukan dgn jabtn/kpngktn (Abidiin). Mari kita pikirkn bersama?...

Yang lebih tahu diri kita: 1). Alloh SWT, 2). Diri kita sendiri, 3). Makhluk yg dibuka futuh Alloh tuk mengetahui kita, maka dipelajari: gak ada yg sayang diri kita kecuali Alloh dan diri kita sendiri!. Maka jika kita tahu diri yakin tahu/ma'rifat terhadap peciptanya, kenali diri kita sebenarnya biar menambah keyakinan dan ma'rifat pada Alloh SWT. Berawal dari kita tuk raih segalanya!.

2. Martbat ikhlas ke 2 yaitu Abidin

Martbat ikhlas ke 2 yaitu Abidin (Mengerjakan sesuatu karena diperintah tanpa berharap), contoh melakukan sholat karena perintah tapa hak dasar pemberi perintah (Alloh), yakin janji-Nya, hingga lebih peningkatan khusu' dlm melakukannya, dari mulai tikad hati s/d melakukannya hanya karena-Nya dan teliti rukn qolbiyah, qouliyah, afaliyah dan merambah ke ahwaliyah trjelma muslim/at sjati!.

No comments:

Post a Comment